Kelas Skillshare Mimi Purnell Illustration

Long term success for artist grow and maintain your income streams. Kelas ini dibuat oleh mimi purnell atau yang dikenal juga dengan mimimo illustration nah di kelas ini mimi ini menjelaskan ya menjabarkan tentang apa aja sih macam-macam income stream untuk para artis dan gimana sih caranya untuk mulai masuk ke dalam industri tersebut.

jadi ada tiga ada tiga income stream yang dijelaskan di kelas ini yaitu

  1. selling produk atau menjual produk dalam bentuk fisik
  2. ilustration work
  3. content creation

jadi yang ia tekankan di kelas ini adalah bagaimana kita sebagai artis harusnya mendiversifikasi income kita karena pekerjaan ini tuh nggak stabil dan dia mencontohkan dirinya sendiri. Di awal mula yang paling banyak salesnya itu adalah di etsy, sedangkan sekarang turun banget di etsy dan lebih banyak di bidang content creation.

Untuk itu setiap orang berbeda-beda. bisa jadi ada yang lebih tinggi di bagian selling produk, ada yang lebih tinggi di bidang illustration work, dan ada yang lebih tinggi di bidang content creation. Tergantung kita sendiri maunya seperti apa dan apa yang kita sebagai pribadi bisa lihat sendiri gimana plus minusnya kita.

Apakah kita lebih suka membuat content creation yang saat ini dalam bentuk video kebanyakan ya dan itu kan harus di maintain terus menerus?

Apakah kita memilih illustration work yang mana kita mesti punya channel dan mesti bisa bekerja dalam tekanan waktu

Nah, yang berbeda dari kelas lainnya menurutku itu adalah di sini dia tuh menjelaskan secara realistis gitu gimana sih sebenarnya dan berapa sih waktu yang sesungguhnya dibutuhkan untuk mencapai target kita.

Kalau yang dari kelas-kelas aku yang lain itu tuh kebanyakan kayak nggak realistis gitu loh. Jadi, ketika kita menjalankannya sendiri dan nggak mencapai apa yang kita targetkan itu jadinya kayaknya down ya kan dan malas nih ngelanjutin lagi

Sedangkan di kelas ini, aku tuh baru tahu banget dari kelas ini kalau content creation itu membutuhkan waktu 6 bulan (sampai dua tahun malah untuk realistisnya) untuk membangun sebuah bisnis content creation.

overall sih ini eye opening banget kelasnya dan teman-teman yang mau memulai karir dibilang illustration cocok banget untuk nonton kelas ini dan mungkin juga kelas-kelas lainnya di skillshare.

sampai jumpa di video selanjutnya dadah!

Tinggalkan komentar